Alfeandra Dewangga Ingin Tampil Lebih Baik Saat Lawan Malaysia

By ommed


nusakini.com - Nama Alfeandra Dewangga meroket pada Piala AFF 2020 karena tampil mengesankan untuk timnas Indonesia. Puncaknya, bek PSIS Semarang itu terpilih sebagai man of the match ketika Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol, di Stadion Bishan.

Menghuni posisi sebagai bek sentral pada laga versus Vietnam, Dewangga melakukan beberapa aksi krusial yang membuat kotak penalti timnas Indonesia aman dari gempuran Golden Stars. Masih berusia muda, Dewangga bisa mengisi beberapa posisi.


Ia dikenal pernah bermain sebagai bek kiri, namun bermain sebagai bek sentral juga sama baiknya. Selain dua posisi tersebut, mantan pemain junior Persib Bandung ini juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, dan punya visi serta operan yang cukup baik.

Menurut Dewangga, keberhasilan timnas Indonesia meredam Vietnam adalah karena kerja keras seluruh bagian tim. Seluruh anggota Merah-Putih punya komitmen tinggi untuk mendapatkan poin dari laga tersebut, dan akhirnya bisa mereka wujudkan karena kerja keras.

"Tim sangat baik permainannya. Kami memang ingin memenangi pertandingan ini atau mendapatkan hasil imbang. Ya, kami sabagai pemain harus bekerja keras bersama-sama," ucap Dewangga, dinukil dari laman resmi PSSI.

Kini, Dewangga berharap timnas Indonesia bisa tampil lebih baik dengan hasil yang lebih baik ketika kontra Malaysia. Bek kelahiran Semarang berusia 20 tahun itu sangat ambisius membawa Garuda lolos ke semi-final, dan laga terakhir fase grup adalah melawan Malaysia.


"Yang pasti kami tim sangat bangga dari kerja keras semua pemain. Selanjutnya kami bersiap menghadapi Malaysia. Kami harus lebih kerja keras dan fokus demi asa lolos ke babak semi-final," ucap Dewangga.

Dewangga selalu tampil sebagai starter di semua laga timnas Indonesia di Piala AFF. Pada laga melawan Kamboja, Dewangga diduetkan bersama Ryuji Utomo. Kemudian di laga melawan Laos, Dewangga tampil apik bersama Rizky Ridho. Adapun Indonesia berhasil memenangi pertandingan kala bersua Kamboja (4-2) dan Laos (5-1). (gi/om)